Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaDaerahWarga Pantai Barat Berharap Jalan Provinsi Mulai dari Kecamatan Lingga Bayu Sampai...

Warga Pantai Barat Berharap Jalan Provinsi Mulai dari Kecamatan Lingga Bayu Sampai ke Kecamatan Batang Natal Diperbaiki

Neracanews | Mandailing Natal – Jalan lintas yang digunakan sebagai sarana transportasi masyarakat umum dari Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu sampai ke Desa Bulu Soma Kecamatan Batang Natal perlu menjadi perhatian pemerintah, pasalnya keadaan jalan lintas ini sangat tidak layak dan sangat memperihatinkan.

Dimana-mana banyak lobang besar, dan yang paling parah adalah badan jalanpun
banyak yang telah longsor ke sungai Batang Natal, akibatnya jalan menjadi sempit dan telah banyak kenderaan truk yang membawa barang dagangan dan masyarakat pengguna jalan lainnya mengalami kecelakaan, terjun bebas ke sungai Batang Natal.

Melihat kondisi ini memang miris sekali, kejadian kecelakaan terus-menerus, jadi untuk mengatasi hal ini agar tidak terulang kembali, warga masyarakat Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, sangat berharap ke Pemerintah Propinsi Sumatera Utara ( Gubernur ), juga ke DPRD Provinsi, kiranya
memperioritaskan perbaikan sarana transportasi umum ini, sehingga hubungan Lalu Lintas dari Natal menuju Panyabungan menjadi lancar.

Hal ini diungkapkan Henri Lubis, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Lingga Bayu, yang berdomisili di Desa Kampung Baru mengatakan kepada wartawan pada beberapa waktu yang lalu disalah satu kedai kopi yang ada di Kelurahan Simpang Gambir.

Sebaiknya kata Henri, aparat terkait di Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara, sesekali datanglah mengcroscek keadaan jalan di daerah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal ini, layak ditempuh atau tidak sarana transportasi seperti ini, begitu juga bapak-bapak Anggota Dewan Propinsi Sumut, akan bisa melihat dengan kasat mata bagaimana penderitaan masyarakat umum ketika melewati jalan yang kupak – kapik ini, dan jangan lupa negara
kita ini sudah 79 tahun Merdeka, masak jalan umum segini aja susah untuk memperbaikinya, kata tokoh yang fokal ini kepada wartawan. (Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments