Kamis, September 19, 2024
BerandaPemerintahSatika Sarlandy Sahabat Semua Suku Dan Golongan, Gambarkan Miniatur Pancasila

Satika Sarlandy Sahabat Semua Suku Dan Golongan, Gambarkan Miniatur Pancasila

Taput (Neracanews) – Pelantikan Tim Pemenangan dan Relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat di hadiri kurang lebih 6000 orang warga kecamatan Siborong-borong, bertempat di lapangan mini kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Rabu (18/9/2024).

Semangat militansi ratusan Tim Pemenangan relawan Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat se-Kecamatan Siborong-borong dalam memenangkan Pilkada Taput.

Acara pemberangkatan (borhat-borhat) dan dari para Tokoh Masyarakat Siborong-borong sekaligus pelantikan Tim Pemenangan dan Relawan Satika-Sarlandy.

Selain tim pemenangan, berbagai komunitas relawan pendukung dan pecinta Satika Simamora, seperti Semut Merah, Taruna Satika Sarlandy, Progan, Patnerta, Barisan Muda, Srikandi, Sopan, Pemuda Pancasila dan berbagai komunitas relawan pendukung lainnya, tetap bersemangat dan antusias.

Acara diawali dengan ibadah dan dilanjutkan dengan penyerahan ‘dekke dan ‘ulos’ dari para Tokoh Masyarakat, sebagai bentuk doa dan dukungan kepada pasangan Satika-Sarlandy.

Selanjutnya, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat Dikenakan Pakaian Adat Kebesaran, Tanda Cinta Kasih Keluarga Besar Nias sebagai bentuk bertambahnya dukungan untuk pasangan Calon Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat, menuju Pilkada Taput yang akan dihelat 27 November mendatang.

Selain dari perkumpulan marga-marga, tokoh adat, tokoh pemuda dan berbagai lapisan masyarakat lainnya, dukungan kepada Satika-Sarlandy terus mengalir termasuk dari lintas suku dan agama yang hidup berdampingan di kabupaten itu, melambangkan miniaturnya Pancasila.

Termasuk suku Nias yang banyak bermukim di wilayah Kecamatan Siborongborong, juga menyatakan sikap satu hati, satu tekat mendukung Satika-Sarlandy di Pilkada Taput.

Tak mau dianggap hanya memberikan dukungan dalam ucapan saja, Keluarga Besar Nias Siborongborong membuktikan dukungannya kepada Satika-Sarlandy dengan menyerahkan seperangkat pakaian adat kebesaran kepada Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, berupa Selendang kebesaran kepada Satika Simamora dan Rompi Kebesaran kepada Sarlandy Hutabarat.

“Pakaian adat kebesaran Nias, kami pakaikan kepada Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat sebagai bukti keseriusan kami keluarga besar Nias, dalam mendukung dengan tekad yang bulat. Terkhusus kepada ibu Satika Simamora, selendang yang kami serahkan juga sebagai tanda cinta kasih kami kepada ibu,”kata Ketua Umum Keluarga Besar Nias se-Kecamatan Siborongborong Fuil Zalukhu.

Menurut Zalukhu, selendang tanda cinta kasih kepada Satika Simamora bukan kebetulan diserahkan. Selama 10 tahun, kata Zalukhu, keluarga besar Nias merasakan cinta kasih Satika Simamora selama mendampingi Nikson Nababan selama 10 tahun memimpin Tapanuli Utara. Keluarga besar Nias berjanji tidak akan bermuka dua dalam memberikan dukungan.

“Kami keluarga besar Nias harus jujur mengakui, bahwa selama 10 tahun ibu Satika Simamora mendampingi Bupati Nikson Nababan, kami diperlakukan dengan baik. Kami cinta ibu Satika,” pungkas Fuil.

Dukungan Keluarga Besar Nias kepada Satika-Sarlandy, diapresiasi Satika Simamora dengan harapan seluruh keluarga besar Nias bersatu dan tetap menyebarkan kasih kepada sesama.

“Luar biasa sambutan keluarga besar Nias kepada kami Satika-Sarlandy. Terimakasih dukungan saudaraku suku Nias. Tetaplah saling mengasihi sesama. Karena dengan kasih kita akan meraih kemenangan,” kata Satika Simamora dengan berkeyakinan dengan yang hadir ini menjadi tim sukses untuk menyukseskan program visi dan misi yang nantinya kita lakukan bersama semua rakyat Tapanuli Utara. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments