Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Hak Anak

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Hak Anak

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi, Kadis Pendidikan, Andreasta Tarigan, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti dn Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Munarta Ginting hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Mejuah-Juah, Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (23/08/2024).

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Karo dilaksanakan dengan tujuan untuk menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Karo dalam menjamin pemenuhan hak anak di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk terus berupaya memastikan hak-hak anak terpenuhi dan akan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Karo sebagai kabupaten layak anak,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada orang tua dan seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak. “Pemerintah berharap semua pihak dapat meningkatkan kepedulian terhadap hak anak, sehingga anak-anak kita dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan mereka,” tambahnya.

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 mengusung tema:  “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk merayakan hari istimewa ini, antara lain lomba pertunjukan bakat untuk sekolah anak berkebutuhan khusus/disabilitas, tingkat SD lomba permainan tradisional estafet, tingkat SMP lomba tari kreasi serta tingkat SMA lomba yel-yel dengan tema yang sama.(As)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular