Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaPemerintahBupati Cory Sebayang Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Bupati Cory Sebayang Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati, Theopilus Ginting serta unsur Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Karo Periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah/janji anggota dewan tersebut dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahw, Selasa, (1/10/2024).

Para anggota dewan terpilih dilantik berdasarkan Keputusan Pj.Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/612/KPTS/2024 Tanggal 27 September 2024 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karo Masa Jabatan 2019-2024 dan Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karo Masa Jabatan 2024-2029.

Pengucapan sumpah/janji para anggota DPRD Kabupaten Karo terpilih dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Cipto Hosari Parsaoran Nababan, S.H., M.H dan diikuti oleh seluruh para anggota terpilih.

Acara dilanjutkan dengan Pengumuman tentang Pimpinan Sementara DPRD yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karo yang menetapkan Feri Edisonta Milala sebagai Ketua Sementara dan Davit Kristian Sitepu sebagai Wakil Ketua Sementara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang telah dilantik hari ini serta ucapan terima kasih juga kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat, baik KPU, Bawaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, pihak keamanan rekan-rekan media serta seluruh Masyarakat.

“Selamat bekerja kepada Anggota DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2024 – 2029, yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap dengan memikul Amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti,” ucap Bupati Cory Sebayang.

Bupati Karo juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Kabupaten Karo masa jabatan 2019 – 2024 atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

Daerah Pemilihan Karo 1
Suriyadi Purba (PDIP)
Sadarta Bukit, SE, M.Si (Gerindra)
Mansur Ginting, S.T, M.S.P (Demokrat)
Ferianta Purba, S.E (Golkar)
Rehulina Br Tarigan (NasDem)
Agra Reynold Gurning, S.Ds (Hanura)
Bali Ukur Ginting (PAN)

Daerah Pemilihan Karo 2
Mathius Hernandez Bukit, S.E (PDIP)
Davit Kristian Sitepu (NasDem)
Rina Br Sebayang, S.H (Gerindra)
Firman Firdaus Sitepu (Golkar)
Perdata Ginting (Hanura)
Eldy Corona Barus (PDIP)
Abdi S Depari, S.P (PAN)
Romanus Ginting (Perindo)
Ramli Simanjorang (NasDem)

Daerah Pemilihan Karo 3
Iriani (PDIP)
Vera Rika Br Matondang, A.Md (Golkar)
Dharma Elfrishon Situmorang (Gelora)
H. Yudi Yahya Ginting (Gerindra)
Riki Rikardo Nainggolan (PKB)
M Rapi Ginting, S.E (PAN)
Endamia Carolina Kaban, SE, Ak (Demokrat)
Raja Edward Sebayang (PDIP)

Daerah Pemilihan Karo 4
Peri Edisonta Milala (PDIP)
Etrif Bepura Tarigan (Gelora)
Dra. Lusia Sukatendel, M.Sp (PDIP)
Inolia Br Ginting, S.E (Gerindra)
Hendri Mayanta Tarigan, S.E., M.M (NasDem)
Jujur Sinulingga, S.H (PKB)
Raja Urung Mahesa Tarigan, S.Kom (Demokrat)
Holmes Bangun (PDIP)

Daerah Pemilihan Karo 5
Heppi Karo-karo (PDIP)
Korindo S Milala (Gerindra)
Imanuel Sembiring, S.T (NasDem)
Pujiati Br Ginting (PDIP)
Monang Sitanggang (Gelora)
Miltra Sembiring, S.Pd (PKS)
Jun Adi Arief Bangun, S.T (Golkar)
Leny Puri Chlefes (Demokrat).
Pelantikan ini menandai awal masa jabatan baru bagi para anggota DPRD yang akan mengemban tanggung jawab besar dalam mewakili aspirasi masyarakat dan memajukan Kabupaten Karo lima tahun kedepan.

Ketua DPRD Karo sementara, dijabat oleh partai PDIP dan Wakil Ketua DPRD sementara dari partai NasDem.

Sekretaris DPRD Karo, Eva Angela menjelaakan, penunjukan Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara, berdasarkan perolehan suara atau kursi terbanyak, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024. Jadi Ketua DPRD Sementara Feri Edisonta Milala.

“Kursi terbanyak pertama adalah Partai PDIP dengan jumlah 10 kursi dan terbanyak kedua adalah partai NasDem memperoleh 5 kursi, jadi Wakil Ketua DPRD Karo sementara dijabat Davit Kristian Sitepu,” ucap Eva Angela. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments