Kamis, September 19, 2024
BerandaPemerintah11 Atlit Asal Kabupaten Dairi Siap Perkuat Sumut di PON Sumut -...

11 Atlit Asal Kabupaten Dairi Siap Perkuat Sumut di PON Sumut – Aceh

DAIRI – 11 atlit putra- putri terbaik asal Kabupaten Dairi dari 7 cabang olahraga diantaranya, sepak takraw, gulat, judo, kurash, sepakbola putri, tarung derajat, dan biliard akan turut memperkuat Pekan Olahraga Nasional (PON) kontingen Sumatera Utara (Sumut) dalam perhelatan PON Sumut – Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024 mendatang.

Hal itu diketahui saat Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menerima kehadiran atlit PON asal Dairi di pendopo bupati, Sabtu (24/8/2024).

Menyambut berita baik ini, Charles Bantjin mengaku bangga, putra – putri dari Dairi tidak hanya potensial dalam bidang pengetahuan namun juga olahraga.

“Saya secara pribadi sangat bangga pada putra putri terbaik Dairi yang ikut terlibat dalam gelaran PON nanti. Bangga, karena dari sekian banyak putra terbaik, kalian yang terpilih itu jadi kebanggaan tersendiri,” kata Charles Bantjin.

Kebanggan lain kata Charles adalah penyelenggaraan PON di mana Sumatera Utara terpilih sebagai tuan rumah terjadi pada 20–27 September 1953, atau 71 tahun lalu. Jadi, kata Charles, bila saat ini para atlit terpilih mewakili Dairi dan Sumut merupakan kebanggaan besar yang sangat luar biasa.

Pj Bupati mendoakan dan senantiasa berharap, atlit PON asal Dairi akan bisa menunjukkan yang terbaik dalam ajang nasional ini.

“Dengan digandengnya 2 provinsi sebagai penyelenggara PON, kemungkinan besar PON berikut Sumut bisa menjadi tuan tumah. Kesempatan ini adalah kesempatan emas bagi putra-putri Dairi. Saya berdoa selamat bertanding, jaga kesehatan, semangat selalu dalam menjaga nama baik Dairi. Sukses kiranya menyertai atlit Dairi, berikan yang terbaik,” kata Charles menyemangati.

Sementara itu, Muhammad Gustinnada, atlit takraw yang ikut serta dalam kontingen Sumut menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Dairi melalui dinas terkait, KONI, dan pihak lain yang senantiasa mendukung para atlit mulai dari awal persiapan PON hingga saat ini.

Ia berharap Doa dan dukungan dari masyarakat Dairi kiranya para atlit dapat mengharumkan nama Kabupaten Dairi dalam perhelatan nasional ini.

Diinformasikan, tidak hanya atlit saja yang turut terlibat dalam even mendatang, putra putri terbaik Dairi juga akan terlibat sebagai panitia, wasit termasuk pelatih.

Hadir dalam pertemuan ini, Kabid Olahraga Disparbudpora, Jumali, Sekretaris KONI Dairi, Mangaranap Manik, Ketua FKGOR Dairi, Rinsat Siregar, atlit dan pelatih. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments