Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaDaerahTradisi Upacara Taptu dan Pawai Obor di Kecamatan Natal Semarakkan Penyambutan HUT...

Tradisi Upacara Taptu dan Pawai Obor di Kecamatan Natal Semarakkan Penyambutan HUT RI ke-79

Neracanews | Mandailing Natal – Upacara Taptu dan Pawai Obor, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 kembali dilaksanakan, Jumat, 16/08/2024 malam.

Danramil 17/ Natal Lettu Inf. M.Rambe bertindak sebagai Inspektur Upacara Taptu (Penetapan waktu) dan Kanit Samapta Polsek Natal Aipda Riki Nugroho sebagai Komandan Upacara.

Pawai Obor pada kegiatan Taptu turut diwarnai penyalaan obor oleh Danramil 17/Natal Lettu Inf. M Rambe yang diikuti oleh para peserta taptu dari unsur Pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan tingkat SMA di Kecamatan Natal.

Mengambil start dari Lapangan Merdeka Natal yang merupakan lapangan Kebanggaan Masyarakat Kecamatan Natal dan Pawai Obor ini finish di tempat awal start Lapangan Merdeka Natal.

Ratusan peserta pawai obor berkonvoi menyusuri ruas jalan utama di Kota Natal dan Pawai ini mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat yang menyaksikan malam upacara Taptu dan pawai obor hingga akhir kegiatan.

Camat mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menyemarakkan HUT RI ke-79 dan kepada peserta untuk tetap menjaga ketertiban serta keamanan selama kegiatan berlangsung, ucapnya.

Pelepasan dilakukan oleh Camat Natal Mulia Gading SE, didampingi Kapolsek Natal AKP M Pakpahan SH, Danramil 17/Natal Lettu Inf. M. Rambe, Danpos-AL Lettda Laut (S) J. Pakpahan, Perwakilan Kasatpol Airud Aipda Polman Napitupulu dan Perwakilan Kacabjari Natal oleh Musa Kevin Banjarnahor SH. (AHS)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular