Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaPemerintahLima Warga Desa Tongging Berjasa Dalam Pencarian Turis Asing di Sipiso-piso Dapat...

Lima Warga Desa Tongging Berjasa Dalam Pencarian Turis Asing di Sipiso-piso Dapat Penghargaan Dari Bupati Karo

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama  Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si didampingi Asisten Setda Kabupaten Karo,Mulianta Tarigan serahkan penghargaan kepada warga Tongging yang memberi bantuan dalam pencarian turis asing di Sipiso Piso bertempat di Kantor Bupati Karo, Senin (22/04/2024).

Acara pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan apel pagi sekaligus ramah Tamah antara ASN Pemkab Karo dengan Bupati Karo.

“Saya sebagai bupati Karo mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada bapak sekalian dalam membantu dan menolong saudara kita, tetaplah menjadi masyarakat yang baik, dan selalu memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”,ungkap bupati.

Seperti  diketahui penyelamatan seorang Turis asal Prancis yang sempat dikabarkan hilang saat berwisata di Air terjun Sipiso Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo, berusia 52 tahun pada hari Sabtu, (06/04/2024) yang lalu.

Lima orang warga desa  Tongging, Kecamatan Merek,Kabupaten Karo yang menerima informasi mengenai turis yang hilang dari Kepala Pos polisi Merek, dengan inisiatif sendiri langsung menyusuri sungai yang ada di Tongging ke arah air terjun untuk mencari korban dimaksud.

Kelima warga desa tersebut lah yang pertama kali menemukan dan memberikan pertolongan pertama kepada Turis Asing tersebut, sebelum di evakuasi oleh tim SAR, karena pada saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan luka parah.

Atas jasanya tersebut Pemerintah Kabupaten Karo memberikan Penghargaan dan Apresiasi yang setinggi-tingginya.

Kelima warga yang membantu proses pencarian dan menerima penghargaan dari Bupati Karo adalah: Polen Damanik, Yaman Munte, Feprianto Sihaloho, Majid Simanjorang, dan Jatendra Sihaloho.

Dalam amanat apel pagi bupati Karo juga menghimbau agar seluruh ASN selalu disiplin dan semangat dalam bekerja. “Saya selaku pejabat pembina pegawaian meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjadi panutan dalam masyarakat, dengan menjaga dan meningkatkan disiplin dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat”, Pungkas bupati

Apel pagi diakhiri dengan acara bersalaman antara seluruh ASN yang hadir dengan Bupati Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, dan Asisten Setda Kabupaten Karo dalam rangka suasana Idul Fitri. (As)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular