Sabtu, Oktober 5, 2024
BerandaBreaking NewsKembali Terpilih, Sufmi Dasco Ahmad Janji Lunasi Program Tertunda DPR

Kembali Terpilih, Sufmi Dasco Ahmad Janji Lunasi Program Tertunda DPR

Neracanews | Jakarta – Sufmi Dasco Ahmad, politisi senior dari Partai Gerindra, resmi kembali terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk periode 2024-2029. Dasco dilantik dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (1/10/2024) di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Pemilihan Dasco sebagai Wakil Ketua DPR RI merupakan wujud kepercayaan yang kembali diberikan oleh Partai Gerindra dan para anggota dewan terhadap kinerja dan kepemimpinannya selama periode sebelumnya. Pada periode 2019-2024, Dasco dikenal berperan penting dalam proses legislasi serta pengawasan di DPR, khususnya dalam bidang hukum dan keamanan.

Dasco menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya untuk kembali mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPR. Ia menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan seluruh anggota dewan dalam menjalankan tugas-tugas konstitusional demi kepentingan rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini bukan hanya tugas yang ringan, tetapi dengan kolaborasi seluruh anggota DPR, kita akan mampu menjalankan fungsi-fungsi dewan dengan baik, terutama dalam mewakili aspirasi masyarakat,” ujar Dasco.

Sepanjang masa jabatannya, Dasco dikenal vokal memperjuangkan kebijakan terkait penegakan hukum dan stabilitas nasional. Ia juga aktif mengawasi jalannya program-program pemerintah, terutama di bidang hukum, HAM, dan keamanan. Dengan kembalinya Dasco, diharapkan kelanjutan upaya yang dirintisnya selama periode sebelumnya dapat terus terwujud.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa pimpinan DPR bersama seluruh anggota dewan akan bekerja keras untuk menuntaskan program yang belum selesai dari periode sebelumnya.

“Pertama, kami harus melunasi utang-utang kepada rakyat bagi program yang belum selesai,” kata Dasco dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain itu, Dasco berjanji akan melakukan berbagai inovasi untuk menunjang kinerja DPR dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan. “Kami akan meningkatkan kinerja DPR dan membuat terobosan baru untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya.

Pada periode 2024-2029, Dasco akan memimpin bersama Puan Maharani yang kembali terpilih sebagai Ketua DPR RI. Keberhasilan ini menunjukkan soliditas dalam pimpinan DPR yang diharapkan dapat mendukung agenda besar bangsa di lima tahun mendatang. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments