Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Safari Ramadhan DP MUI Provsu Bersama...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Safari Ramadhan DP MUI Provsu Bersama DP MUI Karo

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Safari Ramadhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara bersama DP MUI Kabupaten Karo yang digelar di Masjid Agung Kabanjahe, Jumat (14/04) Sore.

Dalam kesempatan ini wakil bupati berharap melalui momen suci bulan Ramadhan dapat terjalin dialog yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karo, sehingga dapat berjalan bersama, seiring sejalan, menyatukan hati, budi dan pikiran untuk kemakmuran Kabupaten Karo.

“Kita adalah umatnya, yang senantiasa bekerja sesuai dengan kemampuan yang dianugerahkannya kepada kita. Semoga dalam setiap peristiwa hidup kita dapat terukir makna dalam kesatuan yang erat dengan sang ilahi karena semua yang kita lakukan di dunia ini, hanya demi kemuliaan nama Allah,” ucap Wakil Bupati.

Sementara Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak mengatakan, MUI sebagai wadah bergabungnya ulama dan cendikiawan muslim harus berperan sebagai pewaris tugas para Nabi, sebagai pemberi fatwa, pembimbing dan pelayan umat,  dan penegak amar makruf dan nahi mungkar. Karenanya MUI agar menjaga marwah, moral dan akhlak, serta menjadi contoh dan gambaran umat Islam.

“Jika ulama baik maka umatnya juga akan baik, sebab ulama menjadi teladan bagi umatnya,” harap Maratua.

“MUI  sebagai organisasi independen tentunya akan turut aktif berperan dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam pembinaan umat Islam. Selain itu, pihaknya akan Istiqomah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk terus memberikan masukan dan saran, terkhusus kepada DP MUI Kabupaten Karo,”pungkasnya yang didampingi Ketua MUI Karo Samadin Tarigan.(Afs)

RELATED ARTICLES
HARI SANTRI NASIONALspot_img
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular