Minggu, Oktober 6, 2024
BerandaKesehatanUPTD Puskesmas Patiluban Mudik Melaksanakan Poging Didesa Tegal Sari

UPTD Puskesmas Patiluban Mudik Melaksanakan Poging Didesa Tegal Sari

Neracanews | Mandailing Natal – UPTD Puskesmas Patiluban Mudik melaksanakan poging di Desa Tegal Sari. Bekerja sama dengan Tim poging Dinkes Madina dan Pemdes Tegal Sari pada Jumat, 27/09/2024.

Kepala UPTD Puskesmas Patiluban Mudik Eva Santi Lubis SKM.MKM mengatakan, kegiatan poging ini dilakukan untuk menekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan wilayah kerja UPTD Puskesmas Patiluban Mudik. Ini kasus ke Dua (2) setelah pelaksanaan poging pertama di bulan juli 2024 dengan kasus DBD 3 orang dan Bulan September 2024 ini sebanyak 3 orang.

Foto : Petugas menyisir seluruh area yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti

Dalam kegiatan ini, petugas menyisir seluruh area, pemukiman warga, termasuk selokan, tempat-tempat umum seperti sekolah, kantor, mesjid dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Selain poging, tim UPTD Puskesmas Patiluban Mudik juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan program pemberantasan sarang nyamuk dan juga hari ini dilaksanakan gotong royong serentak atas kesepakatan Pak camat kecamatan Natal dan seluruh kepala desa sekecamatan Natal

Eva Santi Lubis SKM.MKM juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Dengan adanya poging, diharapkan masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan dan lingkungan, masyarakat bersama-sama. (AHS)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments