Selasa, Oktober 22, 2024
BerandaDaerahWabup Madina Kunker di Kecamatan Natal, LABRN Keluhkan Masalah Plasma Yang Tak...

Wabup Madina Kunker di Kecamatan Natal, LABRN Keluhkan Masalah Plasma Yang Tak Kunjung Tuntas

Neracanews | Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke wilayah Pantai Barat selama tiga hari mulai hari senin 29 hingga Rabu 31 juli 2024.

Kunjungan Wabup Madina tersebut membawa banyak OPD maupun Kabag dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Alamulhaq Daulay.

Dalam kunjungan di hari pertama Wabup ini dilaksanakan di Kecamatan Natal, Lembaga Adat Budaya Ranah Natal (LABRN) melalui Drs H Syafruddin Nasution MM kembali keluhkan hak – hak masyarakat terkait plasma 9 desa di Kecamatan Natal yang tak kunjung bisa dituntaskan dengan pihak Perusahaan diwilayah Kecamatan Natal.

Foto : Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution (baju putih) Kunker di Kecamatan Natal, Senin, 29/07/2024 

Kami ingin keseriusan dari Pemkab, melalui Ibu Wabup yang hari ini ada ditengah – tengah kami, mohonlah kiranya agar upaya perjuangan untuk mendapatkan hak-hak kebun plasma dapat terealisasi,” pintanya.

Selain itu, Syafruddin juga menyinggung pembangunan Mess Pemda Madina yang hancur pasca ditimpa Pohon Mahoni beberapa waktu lalu yang hingga kini dibiarkan terbengkalai keberadaannya.

Sementara itu, Wabup belum bisa menjawab keluhan tokoh adat tersebut terkait plasma, hanya menyahuti perihal pembangunan Mess Pemda yang akan dibangun kembali di tahun 2025. (AHS)

RELATED ARTICLES
HARI SUMPAH PEMUDAspot_img
HARI SANTRI NASIONALspot_img
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular