Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaPemerintahPeningkatan Pendidikan di Kabupaten Dairi, Pemkab Dairi Gelar Lokakarya Kepemimpinan

Peningkatan Pendidikan di Kabupaten Dairi, Pemkab Dairi Gelar Lokakarya Kepemimpinan

DAIRI – Pj Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Jonni W Purba, hadiri kegiatan Lokakarya kepemimpinan sekolah 1 program sekolah penggerak angkatan 3, Jumat (17/5/2024) di SMP Swasta HKBP Sidikalang.

Jonni Purba mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para Kepala Sekolah (Kepsek) dapat mengelola ekosistem keseluruhan yang ada di sekolah masing-masing. Tujuannya agar Kepsek memiliki kepemimpinan dalam mengelola ekosistem di sekolahnya dan dapat meningkatkan 3 kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi keprofesionalan.

“Untuk kompetisi keprofesionalan saya sudah yakin, namun untuk kepribadian dan sosial harus terus dikembangkan oleh Kepsek karena meliputi bagaimana mereka dapat mengelola potensi eksternal, bagaimana dengan sekolah, guru, sehingga masyarakat mencapai tujuan dari sekolah itu dan tidak hanya di dukung oleh internal namun juga didukung eksternal,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut, Manaek Agus Simbolon, mengatakan BBGP telah melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi terkait dengan kegiatan ini. Dikatakannya, kolaborasi ini diharapkan dapat terus berjalan kedepannya sehingga manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pendidikan yang ada di Dairi khususnya siswa.

“Dengan adanya kegiatan ini para siswa mendapat pelayanan pendidikan yang terbaik. Nantinya, mereka memiliki pengalaman pendidikan yang diberikan oleh guru-gurunya dan telah difasilitasi oleh kepsek,” katanya. (As)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular