Minggu, September 15, 2024
BerandaPemerintahPj Bupati Charles Bantjin Komitmen Dukung Pencanangan 'Desa Cantik' untuk Pembangunan Tepat...

Pj Bupati Charles Bantjin Komitmen Dukung Pencanangan ‘Desa Cantik’ untuk Pembangunan Tepat Sasaran

DAIRI – Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin menghadiri sekaligus membuka sosialisasi pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Desa Bangun I, Kecamatan Parbuluan, Rabu (28/8/2024).

Dalam arahannya, Surung Charles Bantjin menyambut baik program yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi menyambut baik program yang diselenggarakan BPS untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa melalui peningkatan pengelolaan data desa untuk pembangunan tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten Dairi akan memberikan dukungan penuh kepada Tim BPS Kabupaten Dairi dan Desa Bangun I demi kesuksesan pembinaan Desa Cantik di Desa Bangun I,” ujar Surung Charles Bantjin.

Pj Bupati menambahkan, sosialisasi Desa Cantik merupakan merupakan langkah strategis untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada berbagai pihak yang ada di Desa Bangun I mengenai bagaimana pentingnya data dalam proses pembangunan dan pembinaan Desa Cantik.

“Nantinya, tim pembina dari BPS Kabupaten Dairi juga akan membekali Pemerintah Desa Bangun I khususnya Agen Statistik yang ditunjuk oleh Kepala Desa untuk dapat mengelola data yang ada di desa,” katanya.

Pj Bupati berharap dalam sosialisasi ini semua berperan aktif untuk keberhasilan pembangunan di Desa Bangun I, khususnya terkait pengelolaan data melalui pembinaan Desa Cinta.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPS Kabupaten Dairi yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan program pembinaan ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, penunjukan Desa Cantik ini diawali dari koordinasi dan asesmen antara BPS dengan Dispemdes Kabupaten Dairi dalam upaya Pencanangan Desa Bangun I sebagai Calon Desa Cantik Tahun 2024 di Kabupaten Dairi.

Acara ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Plt Kepala BPS Kabupaten Dairi (Pihak 1) dengan Kepala Desa Bangun I (Pihak ke 2) yang diketahui dan disaksikan Pj Bupati Dairi, dan Camat Parbuluan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kadis Pemdes Simon Tony Malau, Camat Parbuluan Landong Napitu, Kepala Desa Bangun I, Arles Pakpahan, Plt Kepala BPS Dairi Marlon Aritonang. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments