Rabu, September 18, 2024
BerandaPemerintahMantan Bupati Taput Nikson Nababan, Pembangunan di Taput Harus Dilanjutkan Satika...

Mantan Bupati Taput Nikson Nababan, Pembangunan di Taput Harus Dilanjutkan Satika dan Sarlandy Hutabarat

Taput (Neracanews) – Ketua Umum Tim Pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat, Nikson Nababan yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Taput menegaskan, Keberlanjutan pembangunan dalam 10 tahun terakhir kepemimpinannya sewaktu menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara, harus dilanjutkan oleh Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat.

Hal itu dikatakan Nikson Nababan, saat melantik tim pemenangan dan relawan Satika – Sarlandy Kecamatan Sipahutar, Selasa 10 September 2024, yang dilaksanakan di Gedung HKBP Sipahutar. Hadir dalam kesempatan itu, pasangan bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Taput Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat serta ribuan warga masyarakat yang memadati di dalam dan luar ruangan aula HKBP Sipahutar.

“10 Tahun ini sudah ada berbagai pembangunan yang saya lakukan di 241 desa 11 kelurahan. Jalan – jalan kita buka dan perbaiki dengan aspal Hot mix. Sekolah bebas pungutan. Rumah sakit dan Puskesmas kita benahi. Janji Alokasi dana desa juga kita tepati. Program lansia juga kita buat agar para lansia bisa selalu sehat,” kata Nikson Nababan yang merupakan mantan Bupati Taput periode 2014 hingga april 2024, tersebut.

Dijelaskan Nikson, sebagai seorang suami, ia tidak memaksakan istrinya Satika Simamora untuk maju di Pilkada Taput 2024, ini. Namun berdasarkan hasil survei, tingkat elektabilitas Satika Simamora sangat tinggi. Sehingga partainya tidak ada pilihan selain mengusung Satika Simamora di Pilkada Taput yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

Ia bercerita, seringkali sewaktu saya masih menjabat Bupati, saat akan meninggalkan sebuah lokasi kegiatan yang mereka hadiri bersama, Nikson Nababan sering masih harus menunggu Satika Simamora di mobil. Karena di jalan, Satika Simamora masih menyapa, menyalami dan komunikasi dengan masyarakat.

“Saat saya tanya kenapa lama masuk ke mobil, ibu satika mengatakan masih harus menyapa dan komunikasi dengan warga masyarakat. Karena dengan itu, ia bisa tahu apa persoalan yang dialami rakyat Taput. Jadi mungkin itu salah satu faktor yang membuat elektabilitas ibu Satika sangat tinggi di masyarakat,” kata Nikson Nababan.

Lebih lanjut, Nikson Nababan meminta agar seluruh warga masyarakat cerdas dan memilih pasangan Satika – Sarlandy d Pilkada Taput ini. Karena karya-karya pembangunan dalam 10 tahun terakhir hanya dapat dilanjutkan yang sudah berpengalaman yakni Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

“Karena di sisi lain, kubu yang lain menggaungkan perubahan. Apakah maksudnya mereka mau mengganti aspal hot mix dirubah menjadi lapen, Pemberian alat mesin pertanian tidak dilanjutkan. Pegawai P3K dikembalikan menjadi honor. Pemberian susu bagi lansia juga mau diubah menjadi tidak diberikan lagi. Dan juga program program bagus lainnya mau diubah, kita tidak tau. Makanya warga masyarakat harus cerdas menilai,” katanya.

Secara khusus di Kecamatan Sipahutar, Nikson mengatakan bahwa saat menjabat ia telah melakukan perlindungan tanah – tanah adat termasuk di Sipahutar.

“Saya telah melindungi tanah adat masyarakat. Saya tidak ingin tanah adat menjadi dimiliki negara. Saya ingin tanah adat itu bisa tetap menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat melalui hasil pertanian,” ungkapnya.

Hotmaida Simanjuntak warga Sipahutar menilai bahwa sosok Satika Simamora sosok ibu yang lembut, bijaksana serta tegas, pintar dan cerdas, ” Bunda Satika adalah sosok panutan bagi kebaikan, orang baik yang bukan di buat buat, saya sebagai pengerajin tangan yakin dan percaya ibu Satika mumpuni melanjutkan program dan memimpin Tapanuli Utara ini,” akunya disela sela acara.

Sementara itu, Anju Tampubolon, anggota DPRD Taput dalam kesempatan itu turut membenarkan bahwa majunya Satika Simamora sebagai Calon Bupati adalah berdasarkan perintah partai.

“Karena Partai melihat yang bisa bersaing dengan yang lain hanya ibu satika. Dan kami dari partai PDI Perjuangan sepakat bahwa hanya ibu Satika yang pas untuk maju,” kata Anju. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments