Rabu, Oktober 16, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Acara PIARA GBKP

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Acara PIARA GBKP

Karo – Acara Pesta Iman Anak dan Remaja(PIARA) GBKP yang digelar 1-6 Juli 2024 secara resmi dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga ditandai pemukulan gong disaksikan oleh Ketua Moderamen GBKP, Pendeta Krismas Imanta Barus, Sekum Moderamen, Pdt.Yunus Bangun, Pejabat Gubernur Sumut, Agus Fathoni, Pj bupati Deliserdang dan bupati karo Selasa (2/7/2024) di Retreat Center Sukamakmur Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang,Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Menteri PPPA RI mengapresiasi pihak GBKP dalam melaksanakan acara PIARA 2024 dilakukan deklarasi gereja ramah anak.

Hal Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang cukup strategis guna memenuhi hak perlindungan anak. Sumber daya yang berharga bukan tambang atau lainnya, tapi sumber daya manusia. Sangat penting investasi SDM ini, karena anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan.

Menteri menyatakan rasa bangganya bisa berada di tengah anak-anak yang hebat ini, namun begitu masih banyak juga anak-anak yang cukup memprihatinkan karena di luar sana banyak anak mengalami diskriminatif dan dieksploitasi,tandasnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menekankan pentingnya keseimbangan iman, ilmu dan karakter anak-anak.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini yang bisa meningkatkan iman, ilmu dan karakter anak, hal yang sangat dibutuhkan dalam membangun generasi emas, karena itu harus terus kita dukung,” kata Fatoni.

Menurutnya, anak-anak merupakan modal untuk membangun Indonesia yang lebih maju. Oleh karena itu, Fatoni berharap mereka terus belajar dan dibimbing guna mewujudkan generasi emas.

“Terus belajar, belajar agama, ilmu pengetahuan, kita bimbing mereka untuk memaksimalkan kecerdasan sosial, emosional dan spiritualnya, ini tugas kita bersama,” ucap Fatoni.

Kegiatan ‘Piara GBKP Tahun 2024’ ini menjadi lebih spesial dikarenakan dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti Gereja Ramah Anak di lingkungan GBKP.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh,Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman dan Deputi II Kantor Staff Presiden Abetnego Tarigan. Hadir juga Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus, OPD terkait Pemprov Sumut dan tokoh-tokoh agama.

Setelah pembacaan deklarasi gereja ramah anak oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus, dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menteri PPPA dan penyematan selempang kepada duta gereja ramah anak.

Di akhir acara opening ceremony, Moderamen GBKP menyerahkan cenderamata berupa “uis nipes” kain trasionil Karo kepada Menteri PPPA, “Uis Beka Buluh” kepada Pj Gubernur Sumut Agus Fathoni, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Abetnego Tarigan, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang dan Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman.

Diketahui bahwa acara PIARA dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan dihadiri 10 ribuan anak dan remaja GBKP dari 27 kelasis(distrik) seluruh Indonesia.(As)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular