Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaPemerintahSat Lantas Polres Tanah Karo Gelar Operasi Zebra 2024 di Terminal Kabanjahe

Sat Lantas Polres Tanah Karo Gelar Operasi Zebra 2024 di Terminal Kabanjahe

Karo – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Karo menggelar Operasi Zebra tahun 2024 di Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Rabu(16/10/2024).

“Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini bertujuan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pengendara, serta menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Karo.

“Dalam pelaksanaan operasi, petugas Sat Lantas Polres Tanah Karo tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada para pengendara mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Sebanyak 45 pengendara menerima teguran lisan karena melakukan pelanggaran ringan. Selain itu, petugas juga membagikan 45 lembar brosur berisi informasi terkait Operasi Zebra, serta 45 stiker untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa Operasi Zebra tahun ini difokuskan pada edukasi dan pendekatan persuasif kepada pengendara. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kapolres.

“Hingga berakhirnya kegiatan, situasi arus lalu lintas di wilayah Kabanjahe terpantau aman dan lancar. Operasi Zebra 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanah Karo dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, terutama menjelang akhir tahun.

“Operasi ini akan terus dilakukan secara bertahap untuk memastikan pengendara lebih disiplin dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambah AKBP Eko Yulianto.
( Yuli )

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular