Minggu, Oktober 6, 2024
BerandaPemerintahSatika Sarlandy Mengedukasi Masyarakat Untuk Berpolitik Beretika, Saling Menghormati Dan Berbuat Kebaikan,...

Satika Sarlandy Mengedukasi Masyarakat Untuk Berpolitik Beretika, Saling Menghormati Dan Berbuat Kebaikan, Di Acara Borhat – borhat Dari Marga Nababan

Taput (Neracanews) – Dukungan dari berbagai kumpulan marga, simpatisan dan lapisan masyarakat terus mengalir kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Satika Sarlandy. Dukungan kali ini datang dari marga Nababan dari Desa Paniaran dan Lumban tonga – tonga Kecamatan Siborong-borong.

Kurang lebih 4000 jiwa kumpulan marga Nababan menyatakan sikap mendukung dan mendoakan Calon Bupati – Wakil Bupati Taput Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat untuk terpilih menjadi Bupati Tapanuli Utara.

Pernyataan sikap dukungan dari pomparan marga Nababan itu disampaikan dalam acara doa pemberangkatan dari warga Desa Paniaran dan Lumban tonga-tonga terhadap Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat, bertempat di di Desa Paniaran Kecamatan Siborong-borong. Rabu (25/9/2024).

Salah satu penatua marga Nababan, Marusaha Nababan (Oppu Maruap) menceritakan bahwa, pada saat Nikson Nababan mencalonkan pada tahun 2013, marga Nababan juga bersatu mendukung Nikson Nababan. Dan saat itu Nikson Nababan terpilih menjadi Bupati Taput.

“Ini pun saya yakin, bahwa kita satu hati. Kalau marga Nababan bisa bersatu, maka saya yakin Satika – Sarlandy akan menang. Apalagi kalau kita bersama dengan Toga Siihombing dan hula- hula Simamora dan sinaga, maka pasti kita akan menang,” ucapnya.

Lanjutnya, pomparan marga Nababan dari dua desa tersebut harus tetap bekerja meraih suara masyarakat agar memilih Satika – Sarlandy pada Pilkada Taput yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

“Kita ajak saudara kita, teman kita yang mungkin ada di desa dan kecamatan lain untuk memilih pasangan Cakon Bupati – Wakil Bupati Taput Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat,” pungkas Marusaha.

Sementara itu, Satika Simamora menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan pomparan marga Nababan dari Desa Paniaran dan Lumban tonga- tonga.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan serta berterima kasih atas dukungannya.
Saya tidak perlu menyampaikan apa yang nanti akan saya perhatikan untuk marga Nababan. Karena suami saya juga sudah merupakan ketua umum Toga Sihombing (silaban, lumbantoruan, nababan dan Hutasoit), ” kata Satika.

Satika juga menekankan bahwa seharusnya politik itu diarahkan untuk beretika, sebab lewat politik bisa berbuat kebaikan.

Acara doa dan pemberangkatan dari warga Desa Paniaran dan Lumban tonga – tonga diawali dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Haranaek Nababan.

Usai kebaktian, acara dilanjutkan dengan penyerahan ulos dan pemberian dekke ( ikan) serta boras si pir ni tondi dari tokoh marga Nababan dan marga lainnya yang ada di dua desa tersebut sebagai bentuk doa dan dukungan dalam tradisi adat batak, kepada paslon Bupati – Wakil Bupati Taput Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments