Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Undangan Presiden Joko Widodo di IKN

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Undangan Presiden Joko Widodo di IKN

Karo – Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada para kepala daerah di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (13/8).

Dalam arahannya, Presiden menekankan dua isu krusial yakni; menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan datang berjalan dengan baik.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja seluruh gubernur, bupati, dan wali kota dalam menjaga inflasi nasional pada level yang sangat baik.

Selain itu, Presiden juga menyoroti persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November dan meminta agar anggaran untuk Pilkada segera diselesaikan dan keamanan dipastikan berjalan dengan baik.

Presiden Joko Widodo juga menekankan pentingnya perencanaan dan konsep pembangunan kota yang berorientasi pada masa depan.

Presiden menjelaskan bahwa IKN dibangun bukan hanya sebagai pusat pemerintahan baru, tetapi juga sebagai contoh kota masa depan yang dirancang dengan konsep forest city—kota yang didominasi oleh lingkungan hijau, bukan beton dan kaca.

Presiden mengajak para kepala daerah untuk meniru dan menerapkan konsep serupa di daerah mereka masing-masing dan menekankan pentingnya perencanaan jangka panjang yang matang dan detail, meskipun tidak selesai dalam satu periode kepemimpinan.

Presiden Jokowi juga menyoroti pentingnya energi hijau dan transportasi massal yang ramah lingkungan. Ia menyebutkan bahwa IKN menggunakan energi hijau, dan kendaraan yang digunakan nantinya juga akan berbasis listrik.

Sebagaimana dikutip dari BPMI Setpres, bahwa Jokowi berterima kasih kepada 552 kepala daerah, dimana 38 gubernur, 97 walikota dan 416 bupati yang hadir di Ibu Kota Nusantara sembari berharap agar hal yang baik bisa ditiru dan direncanakan untuk diterapkan di daerah masing-masing. (As)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular