Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaPemerintahKarnaval 2024 di Kecamatan Natal Semarakkan Peringatan HUT RI ke-79

Karnaval 2024 di Kecamatan Natal Semarakkan Peringatan HUT RI ke-79

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024, Karnaval di Kecamatan Natal, Kabupaten Madina Provinsi Sumut cukup meriah, Rabu, 14/08/2024.

Camat Natal, Mulia Gading SE menyatakan, Karnaval ini adalah merupakan salah satu rangkaian acara dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kecamatan Natal, rangkaian peringatan ini juga merupakan upaya membangun semangat kebersamaan dan kreativitas sekolah-sekolah maupun kalangan masyarakat sebagai modal penting dalam mewujudkan Indonesia maju.

Dalam era digital yang semakin pesat saat ini, kita sebagai manusia harus terus berinovasi dan adaptif. Karnaval ini menjadi salah satu upaya kita untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam menghadapi tantangan masa depan, jelasnya.

Sepanjang bulan Agustus 2024, berbagai perlombaan telah dilaksanakan, baik di Desa maupun sekolah-sekolah, mulai dari tingkat Paud/TK, SD, SMP dan tingkat SMA, unjuk bakat dan potensi diri melalui rangkaian perlombaan dan aktivitas untuk memperkuat tali silaturahmi.

Menurut Camat, Karnaval 2024 ini juga merupakan perwujudan nyata dari semangat gotong-royong dan kolaborasi di lingkungan sekolah dan masyarakat melalui berbagai lomba dan kegiatan, kita tidak hanya merayakan HUT RI saja, tetapi juga menggali potensi diri dan memperkuat senergi, tuturnya.

Beragam lomba serta kegiatan menarik pun sudah di persiapkan oleh panitia HUT RI Kecamatan Natal, seperti hari ini, karnaval yang sudah kita saksikan cukup meriah dan pertunjukan marching band dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan natal serta pertunjukan sepeda hias, ujarnya .

Dijelaskannya, besok hari Kamis tanggal 15 Agustus rangkaian acara dilanjutkan dengan tari-tarian dari berbagai suku etnis, Pengukuhan Paskibra dan Karantina Paskibra. Dan hari Jumat tanggal 16 Agustus, rangkaian acaranya, Senam Pagi, Devile dan Taptu.

Dan hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024, puncak acara kita akan melaksanakan upacara pengibaran bendera, setelah selesai upacara dilanjutkan dengan tari-tarian Paskibra, pembagian hadiah dan sore harinya pukul 16.00 Wib penurunan bendera, pungkas Camat. (AHS)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular