Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaDaerahPeringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M di...

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M di Kecamatan Natal Berlangsung Meriah

Neracanews | Mandailing Natal – Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijjriah, di Selenggarakan PHBI Kecamatan Natal bersama Ke, Senin, 22/07/2024.

Dalam laporan kegiatan Pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam Tersebut sesuai Laporan PHBI Kecamatan Natal Muhammad Ridwan S.Pd selaku Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua (2) hari mulai Tanggal 21 s/d 22 Juli 2024, Bertempat di Lapangan Merdeka Natal Kelurahan Pasar II, dihadiri oleh Ustad Ahmad Parhan S.Pdi selaku penceramah, kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H tersebut yang telah secara resmi dibuka oleh Camat Natal (Mulia Gading SE) pada Minggu tanggal 21/7 kemarin.

Perlu di ketahui Bersama kegiatan pekan Muharram ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta memotivasi generasi Islam terkhusus Anak- Anak Berdomisili di Kelurahan Pasar I, Pasar II Natal dan umumnya Desa se-Kecamatan Natal, Kegiatan ini juga di meriahkan dengan lomba-lomba keagamaan antara lain, Lomba Pembacaan ayat- Ayat Pendek dan Lomba Adzan serta Lomba-lomba lainnya terkait keagamaan. Kegiatan lomba ini di ikuti oleh perwakilan dari sekolah masing-masing yang ada di Kecamatan Natal.

Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M yang di selenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal yang dimulai hari Minggu tanggal 21 Juli sampai hari ini Senin, 22/07/2024. Acara tersebut di selenggarakan di Lapangan Merdeka Natal.

Rangkaian acara diawali dengan pelepasan pawai yang diikuti oleh Grup Drumband Natal, Peserta Lomba, dan Masyarakat Kecamatan Natal. Dalam pelepasan tersebut, Camat Natal mengatakan, bahwa Tahun Baru Islam ini semoga kita semua mendapat barokah dari Allah SWT, tutupnya.

Camat Natal Mulia Gading SE dalam sambutannya mengucapkan, kami atasnama Pemerintahan Kecamatan Natal mengucapkan terimakasih kepada PHBI Kecamatan Natal, MUI, Rutan Kelas IIB Natal, Polsek Natal, Koramil 17/Natal, Cabang Kejaksaan Natal, Kepala sekolah dan Kepala Desa atas dukungannya, sehingga kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 berjalan dengan lancar, meriah dan sukses. Semoga kedepannya acara-acara seperti ini akan selalu kita gelar, tidak hanya 1 muharram, begitu juga dengan acara Maulid Nabi dan Isra mi’raj” ucap Camat Natal. (AHS)

RELATED ARTICLES
HARI SANTRI NASIONALspot_img
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular