Kamis, Oktober 17, 2024
BerandaPemerintah13 Nama Jalan di Desa Rukun Jaya Resmi Dibentuk

13 Nama Jalan di Desa Rukun Jaya Resmi Dibentuk

Neracanews | Mandailing Natal – Warga desa rukun jaya, kecamatan natal, kabupaten mandailing natal telah memiliki nama jalan baru. Jalan sepanjang lebih kurang 10 kilo meter yang terdiri dari 2 jalan utama dan 11 jalur di desa rukun jaya ini resmi dibentuk oleh Kepala Desa Rukun Jaya, Ahmad Usamir Situmorang Selasa siang di aula kantor desa rukun jaya, 28 Mei 2024.

Adapun Nama-nama jalan yang menghubungkan 6 Rukun Tetangga (RT) di 2 RW ini ada 13 nama, yakni, Jalan Lintas Rukun Jaya, Jalan Lintas Rukun Jaya – Sikarakara IV, Jalan Ahmad Yani, Jalan Patimura, Jalan Sisingamangaraja, jalan Kartini, Jalan Fiere Tandean, Jalan Diponegoro, Jalan Jamin Ginting, Jalan Cut’nyak Dien, Jalan Sujono, Jalan Pasar Rukun Jaya dan Jalan Imam Bonjol.

Usamir menjelaskan, nama-nama jalan yang dibentuk ini berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama di desa. Nama jalan yang telah disepakati ini digunakan sebagai jalan oleh warga merupakan jalan vital. Dikatakannya, jalan ini memberikan akses bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas seperti ke masjid, sekolah dan juga pasar.

Usamir menambahkan, nama-nama jalan yang telah disepakati bersama ini akan di SK kan. Tujuannya untuk percepatan pembangunan jalan aspal dari pemerintah, baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat, jelasnya.

Disebutkannya, dengan terbentuknya nama-nama jalan di desa ini, kami selaku pemerintah desa dan masyarakat, sangat berharap kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, agar menjadi perhatian untuk pembangunan jalan aspal ke desa kami ini, harap Kades.

Sementara tokoh masyarakat, Tamrin Simbolon menambahkan, panjang jalan yang telah diberi nama ini, keseluruhannya lebih kurang sekitar 10 kilo meter, mudah-mudahan dibantu pemerintah, karena kami warga desa rukun jaya selama berpuluh-puluh tahun belum merasakan pembangunan jalan aspal di desa kami, harapnya.

Tamrin menggambarkan langkah pemerintah desa dan antusiasme warga untuk membangun wilayahnya sangat tinggi. Dirinya berharap dengan dibangunnya jalan ini nantinya bisa mempererat tali silaturahmi keenam RT dan dua RW yang ada di Desa Rukun Jaya, ucapnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES
FKUB EXPOspot_img
JOB FAIR MINI MEDAN 2024spot_img
CARA PENULARAN TUBERKULOSIS (TBC)spot_img

Most Popular